Flow Menjadi Programmer Sukses

Terdapat 5 langkah atau tahap dalam flow untuk menjadi programmer sukses. Berikut merupakan langkah-langkah bagaimana menjadi programmer sukses :

Learn Computer Science :

  • Pelajari dan pahami peran computer science dalam pemrograman.
  • Computer Science merupakan sebuah cabang ilmu teknik yang mempelajari teknologi dan prinsip sistem komputer.
  • Ruang lingkup ilmu komputer meliputi studi komputasi dan teknologi komputer, perangkat keras komputer dan perangkat lunak.2023Ruang lingkup ilmu komputer meliputi studi komputasi dan teknologi komputer, perangkat keras komputer dan perangkat lunak.

Revise Mathematics :

  • Pada intinya, komputer adalah pengolah angka. Coba pikirkan kata “komputer” – sesuatu yang menghitung. Bahkan jika kamu lebih sering menggunakan laptop untuk mengirim email dari pada menghitung, ada matematika yang terjadi di dalam mesin.
  • Karena matematika adalah bagian dasar dari sistem komputer, setiap programmer dan ilmuwan komputer perlu memiliki pengetahuan matematika dasar. Jenis dan tingkat matematika yang kamu butuhkan bergantung pada bidang ilmu komputer yang ingin kamu kuasai.
  • Beberapa jalur karir ilmu 2023komputer hanya membutuhkan pengetahuan matematika yang minimal. Misalnya, selama kamu mengetahui bahasa pemrograman dasar dan dapat melakukan aritmatika sederhana, kamu dapat mengembangkan aplikasi mobile dasar.
  • Tetapi jika kamu ingin melangkah lebih jauh dengan karir ilmu komputer kamu, mungkin menjelajahi bidang lanjutan seperti keamanan komputer atau sistem operasi, kamu harus memahami beberapa konsep matematika tingkat tinggi. Tidak ada yang mengharapkan ilmuwan komputer menjadi ahli matematika, tetapi mempelajari matematika tingkat sekolah menengah dan perguruan tinggi dapat membuka pintu peluang baru.

Learn Algorithm :

  • Apa itu algoritma? , Kenapa untuk menjadi programmer yang sukses perlu mempelajari algoritma?
  • Dalam istilah pemrograman komputer, algoritma adalah sekumpulan instruksi yang terdefinisi dengan baik untuk memecahkan masalah tertentu. Menurut definiu setidaknya untuk mengetahui bahwa kasus di mana algoritma kami gagal memenuhi krsi formalnya, sebuah algoritma adalah sekumpulan instruksi terbatas yang dilakukan dalam urutan tertentu untuk melakukan tugas tertentu.
  • Jika seorang programmer menulis kode yang tidak menyelesaikan masalah, atau jika menyelesaikan masalah tetapi menggunakan sumber daya secara tidak efisien (misalnya, memakan waktu terlalu lama atau menggunakan terlalu banyak memori), maka kode programmer tersebut tidak terlalu membantu.
  • Itu sebabnya kita mempelajari algoritma yaitu untuk menulis kode yang benar-benar menyelesaikan masalah. Kita sebagai programmer ingin tahu apakah kode kita didasarkan pada ide untuk memecahkan masalah dan bahwa kita menggunakan sumber daya secara efisien atau tidak. Dan kita ingin tahu apakah solusi kami benar dan efisien untuk semua situasi yang memungkinkan. Hal-hal tersebut dapat dibantu dengan mempelajari algoritma.

Procedural Oriented Programming :

  • Pemrograman Prosedural adalah bahasa pemrograman yang mengikuti pendekatan langkah demi langkah untuk memecah tugas menjadi kumpulan variabel dan rutinitas (atau subrutin) melalui urutan instruksi. Dalam pemrograman berorientasi prosedural, setiap langkah dijalankan secara sistematis sehingga komputer dapat memahami apa yang harus dilakukan.
  • Model pemrograman dari pemrograman berorientasi prosedural diturunkan dari pemrograman struktural. Konsep yang diikuti dalam pemrograman berorientasi prosedural disebut “prosedur”. Prosedur-prosedur ini terdiri dari beberapa langkah komputasi yang dilakukan selama eksekusi suatu program. Contoh bahasa pemrograman berorientasi prosedural termasuk – C, Pascal, ALGOL, COBOL, BASIC, dll.

Object Oriented Programming :

  • Pemrograman Berorientasi Objek adalah bahasa pemrograman yang menggunakan kelas dan objek untuk membuat model berdasarkan lingkungan dunia nyata. Objek tersebut berisi data berupa atribut dan kode program berupa method atau fungsi. Dalam OOP, program komputer dirancang dengan menggunakan konsep objek yang dapat berinteraksi dengan entitas dunia nyata.
  • Ada beberapa jenis bahasa pemrograman berorientasi objek, tetapi yang paling populer adalah salah satunya adalah bahasa berbasis kelas. Dalam bahasa OOP berbasis kelas, objek adalah turunan dari kelas yang menentukan tipenya. Contoh dari beberapa bahasa pemrograman berorientasi objek adalah – Java, C++, C#, Python, PHP, Swift, dll.

Anda mungkin juga suka...

(3) Komentar

  1. EVdeN eVe nAkLiYAT

    Thanks a bunch for sharing this with all folks you really recognize
    what you are talking approximately! Bookmarked.

    Please also seek advice from my site =). We will have a
    hyperlink change agreement among us

  2. Nakliye

    Its such as you learn my thoughts! You seem to know so
    much approximately this, like you wrote the e-book in it or something.
    I feel that you could do with a few percent to drive the message house a little bit, but other than that, that is excellent blog.

    A great read. I’ll certainly be back.

  3. Психоаналитик

    Мой темперамент тест онлайн.
    Сочинение рассуждение на
    тему сильная личность 6 класс обществознание.
    16 mbti test. Проявление человека. Тест
    люшера для детей дошкольного возраста.

    Что делает человека человеком
    8 класс тест 1 вариант. Сериал личность турция смотреть онлайн на русском языке бесплатно
    в хорошем качестве. Объясни чем
    различаются два утверждения человек существо
    биологическое и социальное и биосоциальное.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *